Wednesday, November 5, 2014

Sajian Khas Aceh Ala MUG Authentic Coffee

DEPOK, JIA XIANG – Kawasan Jalan Margonda, yang merupakan jalur utama Kota Depok, sangat diminati para pebisnis kuliner. Selain berada di pusat kota, lokasi di sekitar yakni kampus Universitas Indonesia dan apartemen membuat kawasan ini kian didominasi rumah makan.

Seperti yang tengah dikembangkan oleh Yogi Ahmad. Kesuksesannya mengelola MUG Authentic Coffee Atjeh di kawasan Kalibata, hendak dikembangkannya di Kota Depok. Ia mengambil tempat di sebelah Apartemen Melati di Jalan Margonda. Dia mengamati, Depok masih menjanjikan dalam bisnis kuliner. ”Saya yakin bisnis ini ke depan akan berkembang terus dengan baik,” katanya kepada Jia Xiang Hometown, Senin (3/11/14)

Resto yang dikelolanya belum genap sebulan di Depok. Tapi Yogi senang karena sambutannya lumayan bagus. Di sini Yogi menerapkan konsep yang telah dirancangnya yakni kedai kopi tapi cara penyajiannya diangkat lebih moderen dengan cita rasa tinggi. ”Target market kami adalah mahasiswa, penghuni apartemen dan masyarakat umum,” paparnya.

Berbekal pengalamannya 15 tahun bekerja di restoran, dia dengan mudah membaca keinginan konsumennya yakni mencari tempat nyaman untuk ngobrol. “Untuk menambah kenyamanan, pengunjung juga bisa mengakses internet secara cuma-cuma,” imbuhnya. Maka, ada beberapa sajian utama yang ditawarkan antara lain kopi rebus, dan kopi sanger. ”Kopi rebus, yaitu kopi yang direbus langsung. Selain itu juga tersedia kopi rebus pakai susu,” tutur Yogi.

Setiap hari, dia membuka kedai kopinya mulai pukul 10. 00 WIB hingga tengah malam. Bahkan pada Sabtu dan Minggu dimulainya pukul 07.00. Tidak hanya minuman, Yogi pun menawarkan hidangan seperti mie Aceh, aneka roti bakar, nasi goreng Aceh, dan mie ayam pangsit. [JX/Prap/W5]

No comments:

Post a Comment